[ Males Datang Ke Nikahan ]
Gue ini paling males datang ke nikahan.
Cuma masalahnya, budaya kita adalah "datang ke pernikahan itu sebuah keharusan."
Banyak yang gak tahu, gue ini aslinya gak terlalu suka ketemu banyak orang.
Mungkin kalo buat temen-temen yang pernah ketemu, banyak dari mereka ini tahunya gue ini orangnya talk active atau supel kalo udah ngobrol, tapi faktanya gue sering ngerasa terganggu dengan keramaian.
Gue gak bisa terlalu banyak ketemu orang. Ya meskipun gue orangnya bisa menyesuaikan diri, dimanapun gue berada, tapi percayalah sebunglon-bunglonnya gue tetep aja kalo keseringan ya otak gue ini ngerasa mau pecah kalo ketemu banyak orang.
Gue tuh paling males memulai pembicaraan ataupun basa basi demi sebuah kehidupan sosial, apalagi ngomongin hal yang gak penting, dan apalagi isinya cuma keluhan-keluhan yang gak ada gunanya.
Ya gue emang suka ngobrol, tapi ngobrolin tentang knowledge ataupun experience yang didapatkan dari proses hidup seseorang. Kalo isinya cuma ngeluh ataupun ghibahin orang yang gak penting mah gue males.
Dan perlu diketahui, gue juga pengikut ideologi socrates kok yang menganggap "semua manusia punya ilmu." Kita harus selalu merasa kosong ilmu ketika bertemu siapapun.
Tapi ya dari ngomongin hal gak penting kayak tadi ilmu apa yang bisa didapet?
Salah satu sebab gue males datang ke nikahan lainnya adalah gue tuh gak suka sama keramaian bising speaker yang mengeluarkan musik-musik yang gak gue suka. Apalagi musik dang dung tung tang tung dengan lirik erotis. Taik banget.
Makanya kalo ada nikahan apalagi ada acara atau pakai konsep seperti itu sudah fix pasti gue gak akan datang.
Dan kalo bukan bener-bener temen deket yang pernah minum kopi pahit kehidupan bareng mah gue gak akan datang ke nikahannya.
Bukan sombong, tapi man ini lah gue.
Kalo lu bisa menyukai gue karena satu hal, ya lu juga harus bisa terima dan hargai seribu kekurangan gue.
Kadang juga ada temen yang memberi kritikan, "lu gak pernah datang ke nikahan di, kayak yang gak bakal nikah aja!"
Kritikan tersebut dimaksudkan agar gue sadar "ketika gue nikah nanti gue juga pasti akan berharap didatengin semua orang."
Please man, gak semua orang punya pemikiran yang sama. Gue pribadi malah akan menjadi orang yang paling males nikah jika mengharuskan orang lain untuk datang ke nikahan gue.
Malaham gue juga gak mau ngundang siapa-siapa kalo gue nikah nanti.
Ya, gue gak perduli dan gue gak mau dibuat risih dengan ramai yang gak jelas.
"Blih, datang ke nikahan itu kan silaturahmi ketemu temen memperbanyak rezeki."
Oke kalo itu opini elu, tapi apakah kalo rezeki tidak datang karena silaturahmi elu bakalan datang ke nikahan atau silaturahm kumpul dengan banyak orang?
Poin gue adalah, kalo lu mau lakuin sesuatu hal ya jangan karena paksaan ataupun motivasi taik yang mendorong elu bahwa lu harus melakukan itu lah.
Tapi lakukanlah semua hal itu karena lu menyukainya.
Gue sendiri males datang ke nikahan ya karena gue males.
Gue pribadi gak pernah melarang orang lain berbuat hal apapun yang ingin mereka lakukan. Nah elu kenapa larang-larang gue?
Bisa menerima kelebihan gue, maka belajarlah juga untuk bisa menerima kekurangan gue. Kekurangan gue ya gue males datang ke nikahan.
- Home
- Diary Pedagang
- #DiaryPedagang - Males Datang Ke Nikahan
#DiaryPedagang - Males Datang Ke Nikahan
Related Post
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar